Pages

Cara Hemat BBM ala Daihatsu



Sedikitnya ada empat cara yang dapat mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Yang pertama adalah dengan menginjak pedal gas secara perlahan. Usahakan mencapai kecepatan dari 0-20 km/jam dalam waktu 5 detik, dengan mengurut pedal gas, dan bukan disentak. Bukaan pedal gas yang halus turut berperan dalam memaksimalkan penyaluran BBM ke ruang bakar.

Selanjutnya menjaga kecepatan kendaraan secara konstan. Selain menunjang safety, menjaga kecepatan konstan juga membuat konsumsi BBM lebih irit. Sebab, dengan menekan pedal gas dalam-dalam (menyentak), sistem penyaluran bbm justru tak bekerja maksimal, bahkan pada beberapa tipe mobil, justru akan menimbulkan jeda, atau lag. 

Kemudian, melepas gas lebih awal (engine brake) untuk mengurangi kecepatan sebelum berhenti. Pemakaian engine brake lebih efisien ketimbang menginjak pedal rem secara mendadak kala berhenti.

Terakhir, konsumsi BBM dapat ditekan dengan cara mengurangi penggunaan AC. Meski kurang populer, tapi pengurangan penggunaan AC dapat dilakukan kala bepergian keluar kota, atau di wilayah pegunungan. dapat lebih menikmati udara segar, mematikan AC di wilayah luar kota. 

Tips ini dipersembahkan oleh "Happy Car Rental" 
 (Sewa Mobil Murah Di Cirebon - Rental Mobil Murah Di Cirebon)
PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna,
Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
Telp. 08156407913 / 081298476511

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Happy Car Rental
- Powered by - Blogger