Pages

Panduan Ringan Membersihkan Mesin & Kaki-kaki, Dalam Kondisi Dingin


Salah satu bagian yang tidak luput dari imbas kotor akibat musim hujan adalah bagian dapur pacu. Terlebih lagi kalau ada cipratan berlebih dari genangan air saat mobil melaju.

Pada dasarnya, menurut Usman Adie, pakar mesin dari Tunas Toyota, bahwa mesin bisa dibersihkan selama dalam kondisi dingin. “Utamanya amankan busi atau koil dari kondisi basah,” jelas pria ramah tersebut.

Sementara itu, Awie dari AW Auto Detailing di kawasan BSD, Tangerang, punya jurus sederhana. “Bisa dimulai dengan membasahi kain dan memerasnya lalu usapkan kain basah tersebut pada bagian mesin yang terjangkau,” jelasnya. Nah, masih menurutnya, bila Anda temukan beberapa bagian yang tidak terjangkau, bisa gunakan sikat gigi bekas. “Sebisa mungkin jangan gunakan air dengan daya semprot yang tinggi, agar lebih aman bisa gunakan penyedot debu,” jelasnya.

Sementara itu, untuk urusan kaki-kaki, Awie malah mengatakan sebaliknya. “Untuk bagian ini biasa­nya dipenuhi kotoran menumpuk atau mengering sehingga bisa gunakan daya semprot air yang tinggi,” bilang Awie lagi. Hal senada juga dilontarkan Usman Adie. Menurutnya, bagian kaki-kaki bisa dibersihkan setiap saat asal jangan direndam dalam air.

 Tips ini dipersembahkan oleh "Happy Car Rental"
( Sewa Mobil Murah Di Cirebon - Rental Mobil Murah Di Cirebon )
PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna, Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
Telp. 08156407913 / 081298476511

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Happy Car Rental
- Powered by - Blogger