Pages

Tips Jaga Tekanan Angin dan Kondisi Telapak Ban




PT Goodyear Indonesia memberikan tips menjaga tekanan angin dan kondisi telapak ban. Tekanan angin dan kondisi telapak ban menjadi faktor penting saat melakukan perjalanan panjang yang berdurasi lama.

Karena faktor pemuaian udara, gas air, bereaksi terhadap suhu udara di dalam ban, sementara suhu dipengaruhi kondisi jalan dan cuaca, maka tekanan angin menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Disarankan mengganti udara yang biasa dipakai dalam kompresor (udara biasa) dengan nitrogen yang diyakini memiliki titik didih lebih tinggi sehingga mampu menahan kenaikan suhu lebih lama.
Periksa kondisi telapak ban. Bila ketebalan telapak ban kurang dari 1,6 milimeter, berarti sudah saatnya dilakukan pergantian ban. Cara memeriksanya, perhatikan TWI (Tread Wear Indicator) simbol berbentuk segitiga di dinding samping ban.
Hal terutama ketika akan berkendara adalah memilih jenis ban yang cocok digunakan untuk perjalanan dengan mileage panjang dan memeriksa ketebalan sisa ban. Spooring dan balancing serta pengecekan kekokohan baut juga harus diperhatikan.
Mempersiapkan tool kits standar berupa kotak P3K, dongkrak, segitiga pengaman, payung, senter. Agar lebih siap jika harus menghadapi kondisi tersebut.

 Tips ini dipersembahkan oleh "Happy Car Rental"
( Sewa Mobil Murah Di Cirebon - Rental Mobil Murah Di Cirebon )
PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna, Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
Telp. 08156407913 / 081298476511

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Happy Car Rental
- Powered by - Blogger