Pages

Tips Mengontrol Emosi Saat Berkendara Di Jalan Raya

Jalan yang macet dan pengendara yang ugal-ugalan dapat mengakibatkan pengemudi terlepas kendali serta jadi emosi. Bila telah emosi, jalan berkendara juga turut dipengaruhi. Anda jadi agresif serta condong mengebut. Agresif saat berkendara ialah hal yang jelek serta bisa mengakibatkan kecelakaan.

Bila Anda memperhatikan ada pengemudi yang berkendara dengan cara agresif, janganlah dekati mereka. Jagalah jarak dengannya. Anda juga pula mesti bisa mengatur emosi saat tengah berkendara, terlebih bila berkendara berbarengan keluarga serta anak Anda.

Di bawah ini ialah tujuh upaya untuk mengontrol emosi Anda saat berkendara.

Janganlah Telat
Saat Anda telat serta tergesa-gesa di jalan, tingkat kesabaran Anda jadi rendah serta kemungkinan besar Anda jadi agresif mengemudi di jalanan. Karenanya, berilah saat penambahan saat sebelum Anda pergi, janganlah pernah pergi dalam periode waktu yang mepet. Terlebih kondisi jalanan pula tak menentu, umpamanya lantaran macet atau siapa tahu ada kecelakaan di jalan hingga arus diarahkan. Tambah baik Anda tak tergesa-gesa di jalan serta tiba di tujuan lebih awal dari pada terlambat disebabkan alami tabrakan di jalan efek dari mengemudi yang agresif.

Janganlah Menyalahkan Pengemudi Lain
Satu saat, pengemudi lain pula bisa bikin kekeliruan, atau mereka mengemudi dengan lambat lantaran satu argumen. Anda pasti tak tahu argumen mereka mengemudi dengan pelan. Karenanya, Anda janganlah segera mengecap bahwa mereka baru belajar mengemudi atau tak bisa mengemudi sekalipun. Jauhi geram-marah lantaran pengemudi lain yang belum pasti Anda ketahui pemicunya.

Janganlah Melihat
Saat Anda jengkel serta berupaya mendahului mobil di depan yang jalan pelan, janganlah coba mencari tahu seperti apakah pengemudi mobil di depan—apakah pria atau wanita, mengemudi sembari menelepon atau tak, serta sebagainya—ketika mobil Anda sukses menyalip serta tengah ada di samping mobil itu. Saat menyalip mobil, pasti mobil Anda melaju lebih kencang dari pada mobil yang disalip, karenanya fokuslah pada kendaraan lain, terlebih yang datang dari arah berlawanan, dari pada mesti melihat mata Anda untuk memperhatikan seperti apakah terlihat pengemudi yang menghambat jalan Anda.

Janganlah Membuntuti Terlampau Dekat
Bila ada orang yang mengemudi dengan lambat serta Anda berupaya untuk menyalipnya, janganlah dengan jalan membuntuti mobil itu dari jarak amat dekat dengan harapan mobil itu bakal menyingkir dengan sendirinya demikian memperhatikan ada mobil di belakangnya. Lakukan hal itu ialah hal yang amat beresiko, serta jika mobil di depan mengerem lantas Anda menabraknya, Andalah yang bakal disalahkan.
Tambah baik berikan sinyal atau klakson dari pada mesti melekat amat dekat di belakangnya.

Janganlah Diamkan Orang Membuntuti Anda Juga
Bila ada mobil lain yang membuntuti Anda, jangan sampai menghambat atau malah menaikkan kecepatan. Berilah jalan untuk mobil itu dari pada menghalanginya.

Janganlah Memencet Klakson Terlampau Sering
Mungkin saja memencet klakson bakal menyalurkan emosi Anda. Tetapi, lakukan hal tersebut di waktu yang tak jitu malah bakal menyebabkan emosi untuk pengenndara lain. Bila Anda memencet klakson saat kondisi tengah macet, hal semacam itu cuma bakal tingkatkan level stress Anda. Lagi juga, tidak bakal ada gunanya memencet klakson saat macet.

Janganlah Mencari Masalah
Saat ada pengendara mobil atau motor yang bikin Anda kesal, umpamanya memotong jalan Anda, jangan sampai segera emosi serta segera memburu pengenndara itu. Kecuali tak bermanfaat mencari permasalahan, aksi Anda malah bakal bikin kesal pengemudi lain jika memperhatikan Anda mengemudi dengan cara agresif cuma untuk menguber pengendara lain.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Happy Car Rental
- Powered by - Blogger