Pages

Berenang Bersama Ikan Dewa Di Cibulan Dengan Happy Travel

Berenang di air dingin dan sangat jernih ditemani oleh gerombolan ikan dewa membuat suasana obyek wisata di Kuningan ini teasa sangat berbeda. “Cibulan” itulah nama obyek wisata tertua yang ada di Kuningan yang kini menjadi salah satu tempat favorit untuk liburan keluarga di kawasan Kuningan provinsi Jawa Barat. Ikan dewa yang menghuni kolam pemandian tersebut dikeramatkan oleh warga setempat disebut juga dengan ikan kancra bodas atau dalam bahasa latin ikan tersebut disebut cyprinus carpico.

Para wisatawan bisa bermain sepuasnya dengan ikan-ikan tersebut, mereka diperbolehkan untuk memberi makan dan menangkap namun tidak untuk di konsumsi atau dibawa pulang hanya menyentuh atau sekedar berfoto dengan ikan tersebut.


Kawasan Objek Wisata Cibulan memiliki dua kolam besar dengan ukuran 35 x 15 meter dengan kedalaman sekitar 2 meter. Sedangkan kolam kedua berukuran 45 x 15 meter dengan kedalaman yang berbeda, sebagian dalamnya 60 sentimeter sedangkan bagian lain berkedalaman sekitar 120 sentimeter. Kedua kolam tersebut airnya selalu bersih dan terjaga, para pengelola selalu menguras kolam jika air dianggap sudah tidak bersih.

Fasilitas pendukung lainnya di tempat ini adalah tempat perlengkapan berenang, Kamar ganti pakaian, kamar kecil dan kamar mandi untuk tempat bilas seusai berenang, kedai makanan dan jajanan, taman dan gazebo.


Alamat Wisata Cibulan
Wisata Kolam Pemandian Cibulan terletak di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat - Indonesia. Jarak antara Cibulan - Kota Kuningan sekitar 7 km sedangkan Jarak Kota  dari Cirebon – Cibulan sekitar 28 km

Akseibilitas
Bagaimana trasportasi untuk menju Cibulan?
Akses menujuju obyek wisata Cibulan menggunakan angkutan umum bisa di tempuh dengan dua jalur yaitu memlalui Kuningan dan Cirebon sebab tempat wisata ini berada di jalan Kuningan-Cirebon.

Jalur yang pertama melalui Terminal Kuningan bisa menggunakan angkutan kota jurusan Terminal Cirendang – Cimulus, lalu berhenti di jalan menuj lokasi Cibulan. Jalur yang kedua bisa melalui Cirebon dengan angkutan umum menuju lokasi.

Sedangkan yang menggunakan kendaraan pribadi ke tempat wisata Cibulan Kuningan seperti motor dan mobil bisa menyesuaikan dengan rute angkutan umum. Kondisi jalan menuju Obyek wisata Cibulan sudah terbilang baik jadi tidak akan menyulitkan bagi mereka yang menggunakan kendaraan pribadi.
Transportasi yang terbaik tentu memakai Travel Bandung Kuningan milik Happy Car Rental. Dijamin aman dan nyaman selama perjalanan. Hubungi sekarang juga!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Happy Car Rental
- Powered by - Blogger