Pages

Wisata Ulat Sutra Padepokan Dayang Sumbi


Padepokan Dayang Sumbi namanya. Padepokan ini merupakan pelopor Wisata Ilmu Budidaya Ulat Sutera pertama di Indonesia, terletak di Bandung Timur, Kampung Pamoyanan, Desa Mekarmanik, Jl.Arcamanik Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Di sini anda dapat mengetahui bagaimana Budi daya Ulat Sutera mulai dari penetasan, membuat benang sutera sampai dengan menenun kain sutera. Selain anda memperoleh ilmu, anda juga dapat lebih memahami kebesaran Tuhan, bagaimana seekor ulat sutera dapat menghasilkan sebuah serat yang halus, panjang dan kuat sehingga dapat menjadi produk yang indah dan bernilai tinggi untuk di pakai.
Pengalaman seperti ini merupakan pengalaman yang menarik untuk anda dan anak anda yang tumbuh besar di kota. Di tempat ini juga tersedia berbagai fasilitas-fasilitas menarik untuk anda dan anak anda. Untuk anak anda,bisa menikmati fasilitas unik yaitu Halaman Kelinci,dimana anak kita dapat mengejar, memberi makan dan menggendong kelinci, yang berlarian dengan lincah.Selain itu juga terdapat fasilitas lain seperti pendidikan stek tanaman Murbei. Untuk kunjungan,tempat ini telah memiliki jadwal-jadwal khusus yang telah di atur sebelumnya. Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat ini dengan atau hanya bersama keluarga anda, tempat ini menyediakannya khusus di hari jum’at sampai dengan minggu mulai dari pukul 08.00 s/d 13.00 dengan biaya Rp 55.000 per orang.
Dengan biaya tersebut anda telah menikmati fasilitas-fasilitas seperti pengenalan budidaya ulat Sutera,meninjau ulat,meninjau reeling benang sutera, penenunan kain Sutera dengan ATBM dan bermain Kelinci di Halaman Kelinci. Komplit anda nikmati sehari penuh.Namun terlepas dari itu, Padepokan Dayang Sumbi Juga menawarkan beberapa paket lain,untuk anda yang ingin berkunjung secara berkelompok yakni paket OPEN HOUSE, dengan biaya Rp.25000 per orang,dengan kelompok minimal 60 orang,sedangkan untuk paket PRIVACY, paket ini di khususkan hanya satu kelompok sehari,tanpa di campur dengan kelompok lain, dengan biaya Rp.50.000 per orang,dengan kelompok minimal 50 orang,dengan fasilitas komplit. Jadi tunggu apalagi, jika ingin berwisata sekaligus mendidik anak anda,kunjungilah tempat ini,namun jika anda ingin berkunjung tempat ini,sebaiknya anda memesan dan membayar uang muka 100% 2 hari sebelumnya,ini di sebabkan untuk menghindari kepadatan peserta yang dapat mengurangi kenyamanan wisata anda. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Happy Car Rental
- Powered by - Blogger