Pages

Obyek Wisata Linggarjati

Linggarjati atau Linggajati adalah suatu tempat di Kabupaten Kuningan yang terkenal sebagai lokasi berlangsungnya perundingan Linggarjati pada tahun 1946, yaitu perundingan antara pemerintah Belanda dan Indonesia mengenai kemerdekaan Indonesia.

 Hasil perundingan terdiri dari 17 pasal yang antara lain berisi:
• Belanda mengakui secara de facto wilayah Republik Indonesia, yaitu Jawa, Sumatera dan Madura.
• Belanda harus meninggalkan wilayah RI paling lambat tanggal 1 Januari 1949.
• Pihak Belanda dan Indonesia sepakat membentuk negara RIS.
• Dalam bentuk RIS Indonesia harus tergabung dalam Commonwealth / Persemakmuran Indonesia-Belanda dengan mahkota negeri Belanda sebagai kepala uni.

Linggarjati terletak di desa Lingga Jati, Cilimus, Kabupaten Kuningan. Objek wisata ini terletak tepat di kaki Gunung Ciremai, dan merupakan perlintasan salah satu jalur pendakian menuju puncak Ciremai. Selain menikmati pemandangan alam, terdapat taman rekreasi dan fasilitas lainnya. Linnggarjati juga terletak tidak terlalu jauh dari objek wisata pemandian air panas Sangkanhurip, dimana banyak terdapat hotel-hotel dan resort dengan fasilitas yang sangat memadai.

Gedung perundingan Linggarjati itu sendiri saat ini menjai musium konferensi linggarjati. Baca juga tentang sejarah bangunan museum konferensi linggarjati.

Informasi ini dipersembahkan oleh "Happy Car Rental"
( Sewa Mobil Murah Di Cirebon - Rental Mobil Murah Di Cirebon )
PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna, Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
Telp. 08156407913 / 081298476511


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Happy Car Rental
- Powered by - Blogger