Pages

Tips Menghindari Over Budget Saat Liburan




Sejumlah langkah perencanaan yang dapat dilakukan agar liburan tidak meyebabkan over budget.

Banyak orang sering mengalami over budget dari yang direncanakan, saat menggelar acara liburan. Hal ini dikarenakan munculnya pos anggaran yang tidak disangka-sangka sebelumnya.

Kejadian ini, tidak jarang membuat banyak orang terpaksa harus menguras isi kantong lebih dalam. Tak ayal, pos anggaran lainnya semisal dana pendidikan dan kesehatan, ikutan tergerus guna menutupi pengeluaran yang membengkak.

Hal ini sejatinya tidak perlu terjadi, karena pos anggaran lain juga cukup penting sebagaia antisipasi dikemudian hari.

Karenanya, guna menghindari kejadian over budget menimpa Anda saat berlibur, berikut sejumlah langkah perencanaan yang dapat dilakukan, seperti dilansir laman budgettravel.

1. Buat planning atau perencanaan liburan jauh-jauh hari, mulai dari lokasi liburan dan jumlah peserta, untuk menghemat pengeluaran yang dirasa tidak perlu dikeluarkan.

2. Pintarlah memilih program liburan yang ditawarkan oleh sejumlah agen perjalanan ataupun maskapai penerbangan. Mereka biasanya menawarkan program liburan yang menarik, dalam bentuk paket lengkap ataupun ticket only.

3. Manfaatkan pula program penawaran liburan menarik yang diberikan oleh sejumlah bank dan penerbit kartu kredit. Konsultasikan dengan mereka tentang paket liburan yang ditawarkan dan cara pembayarannya.

4. Smart Shopping. Belanjalah sesuai dengan kebutuhan karena tidak semua barang ataupun oleh-oleh dari tempat liburan, harus Anda beli.

5. Kalaupun ingin menggunakan kartu kredit, tetaplah cermat dan bijak dalam bertransaksi pembelian barang ataupun oleh-oleh. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari tagihan yang membengkak setelah liburan usai.


 Tips ini dipersembahkan oleh "Happy Car Rental"
( Sewa Mobil Murah Di Cirebon - Rental Mobil Murah Di Cirebon )
PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna, Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
Telp. 08156407913 / 081298476511


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Happy Car Rental
- Powered by - Blogger